jadi inget Zhu Rongji yg mo pake istilah Zhongguo buat ganti sebutan china,
hmmmmmmmmmm kalu long barat ama long timur ya jelas bedalar.

long di zhongguo itu dah jadi lambang persatuan bangsa bukan persatuan
bangsatlar.

nah kalu long dibarat itu mah lambang bangsat yg jelas2 ada pengaruh dari
kristen btw long barat kayak bijimane seh ?

kalu long di legenda zhongguo khan banyak, ada yg bangsat ada yg kagak,
misalnye jiao long itu naga yg gak kesampean huehehehe alias naga bangsat or
kerennya biang naga banjir.

nah di korea sendiri ada legenda tuh soal uler yg mo jadi naga, nah di tiongkok
seh banyakan itu ikan li yg loncat gerbang naga huehehehe

uler jg di zhongguo boekan binatang haramjadah jahat nujibilah bedalar ame di
barat yg uler itu lambang kejahatan.

so kalu kita mo pikir sebenernya yg bilang long=naga=iblis ya gara2 ape ? gara2
budaya yg bedalar ama kongtai bacot gede oknum pendeta yg mensetan2kan lambang
budaya laen.

gak beda kayak patung tudigong yg ada non triad ama triad , nah loe
hahahahahahahahahahaha
yg bijimane yg triad neh ?