On Thu, 2005-04-14 at 12:01, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> :-)
> yok samain persepsi dulu.
>
> yang anda maksudkan dengan aktif itu seperti apa??
> coba tolong jelaskan tahapannya mulai dari anda daftar domain dotcom
> sampai yg anda bilang aktif.
> nanti di telaah sama2, apakah memang hal tsb dapat diterapkan oleh
> registrar2 yg nantinya aktif.

Iseng-iseng saya coba daftar domain .com hari ini dengan urutan:
1. Daftar domain .com melalui Registrar
2. Habis daftar langsung saya create DNS
3. Lalu saya create hosting
4. Kemudian saya coba akses lewat browser dan coba kirim email
   (tentu saja dari komputer yang DNS-nya beda dari DNS domain itu)
5. Benar kata Mas Yanto, dalam waktu kurang dari 5 (lima) menit sejak domain
   didaftar, domain sudah aktif (Web bisa diakses dan email juga nyampe).
6. Saya cek ke beberapa DNS server lain, domain baru itu juga sudah
   bisa dikenali.
Bagaimana dengan domain .id ???

-saLam-

Kirim email ke