Nah kalau yang seperti ini maka zone file yang diserahkan sudah beserta
info kepemilikan. Yang saya bisa tangkap di taruh di record TXT.
Mungkin status dari domain tersebut juga di letakkan di record tersebut.

Terima kasih pak Bob atas pencerahannya dan klarifikasinya :)

Tinggal nunggu konfirmasi pendelegasian saja.

Quoting Bob Hardian <[EMAIL PROTECTED]>:
Tapi, apakah yg diserahkan cukup untuk mengelola domain .id?
Menurut Pak Bob Hardian dan Pak BR cukup. Tapi kalau saya
bisa cerna "mentah-mentah" zone file seperti zone file yang
saya tahu (maklum orang awam end user). Zone file tersebut
tidak ada informasi kepemilikan, hanya info NS, MX dan IP.
Saya rasa perlu di klarifikasi dulu pengertian zone file
tersebut. Karena kita tidak mungkin daftar ulang semua yg
punya domain. Bisa2 banyak yg ngaku2.
DNS record itu selain A, NS, CNAME, MX,... kan masih ada record TXT yang
bisa digunakan sebagai "descriptions"

-bob

This message was sent using http://webmail2.javaonline.co.id

Kirim email ke