Tul.. client akan memaklumi klo ada kejelasan KAPAN
mereka dapat tambah/ubah/hapus domain .ID mereka.
Klo tidak ada kejelasan, yahhh... mau sampai kapan
ISP2 atau perusahaan2 yg mengkhususkan diri dlm
pengurusan domain, akan bertahan menghadapi cercaan
dari masyarakat IT ??
Klo client minta duitnya dibalikin, emank kita bisa
minta balik ke depkominfo ??

Paling banter solusi yg diberikan adl ganti nama ke
.COM atau .NET atau yg laen asal bukan .ID
Tapi klo rasa nasionalisme client lebih tinggi dari
kita2 disini, yahh plg alasan yg bisa diberikan "yahh
mo gimana lagi pak, dari sononya juga begitu jadi kita
ga bisa berkutik juga".
So... ???

Trus pertanyaan knp biaya internet disini lebih mahal
drpd di LN, mungkin krn pemerintah & ISP2 disini udah
di set otaknya klo Internet itu termasuk kebutuhan
sekunder dan mahal, oleh karena itu musti dibebani
pajak yg tinggi (krn klo mau berinternet, musti ada
PC, modem, dll dimana PC aja bagi sebagian masyarakat
Indonesia pada umumnya, masi merupakan brg mewah.
"Boro2 beli pc, bisa makan sehari aja masi untung").

Btw, udah ada yg masukin di Surat Pembaca Kompas ??
kali aja dimuat en diliat oleh yg berwajib menangani
urusan ini.