Yang saya tau, ada wartawan detikcom lain yang jadi peneliti ICTWatch,
namanya Donny BU. Dari tulisan-tulisan bung Donny mengenai carut marut
dunia maya indonesia
(http://dekonstruksi.blogspot.com/2005/09/weekly-review-carut-marut-id-dan-iix.html)
saya menangkap bahwa bung Donny sedih dan "curiga" dengan adanya
hidden agenda APJII selama ini. At least itu yang saya tangkap.
Seharusnya memang sebagai LSM bidang IT bersikap netral. Jangan
kepentingan pribadi dibawa-bawa dengan bendera organisasi. Sorry,
kalau benar bung Rapin tidak bisa menempatkan dirinya, saya "lihat"
bung Rapin dan Bos Sekjen APJII menggunakan cara-cara yang sama
ya..memakai jas organisasi. Mudah-mudahan "penglihatan" saya salah.

SIB,
Mike