On Fri, Oct 21, 2005 at 07:18:01AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> Saya sedih membaca tulisan di detikinet ini:
> Ah, saya harus bisa menerima kehilangan kepercayaan ini.
> Teguhkan hati ...

detik tetap independen (saya bukan orang detik, kalau toh iya, SWGL).
setidaknya tidak ada bukti kalau sudah terjadi pemihakan, hanya karena
memuat opini seseorang/lembaga/institusi. kan masih ada hak jawab :-)

ictwatch tetap independen, setidaknya secara organisasional, tidak ada
pernyataan resmi dari ictwatch. barangkali di situ ditulis salah satu
pendiri ictwatch, barangkali lain lagi persepsi kita kalau ditulis: adi,
salah seorang office-boy di kantor ictwatch.

gunakan hak (jawab) anda Pak.

atau, barangkali sudahi saja perang urat saraf, main pat-gulipat bin
petak umpet. mending diskusi saja secara formal di sini. semuanya,
termasuk menkominfo (wong keluar di tv saja bisa, masa nulis email kagak
sanggup :-) mudah, murah, meriah. kalau tidak bisa subscribe, saya bisa
subscribe-kan (j/k).

seringkali yang susah itu pertanggungjawaban, kalau ngomong itu mudah,
nulis skripsi itu mudah, nulis disertasi itu mudah. tidak heran kalau di
negara kita tercinta ini tulisan ilmiah cuman jadi santapan kutu,
'pidato' pertanggungjawaban nggak jelas entah kemana maunya.

kalau server milis ini kurang high performance, maunya punya server
milis yang bisa mengirimkan mail-mailnya semua sebelum OP selesai
mengetik saya bisa bantu.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja