TEMEN - TEMEN

Ini dikit cerita tentang aku dan ulang tahunku

Ga tau ini lucu ato ga .. ato memalukan , aku juga ga tau ..
n aku juga ga peduli ah ..

Soalnya emang itulah yang terjadi …Gini aku tuh punya
kebiasaan yang unik .. n mungkin dikit memalukan ya .. klo aku inget2 ….
Hehehheheheh

Gini .. waktu aku masih kecil dulu .. beberapa hari  .. sebelom aku ultah . aku
pasti teriak2
ngasih  tau ke semua orang2 yg deket ma
aku, tante2 .. oom2 .. oma .. opa .. pokoknya asal yang masih berbau ..
keluarga aja .. aku bilang kek gini ..:
“ aku ultah lho tgl 28 july ini , tapi
kalo mo ngasih  hadiah .. jangan barang
ya .. duit aja “  ….heheheheh …

Trus temen2 dah bisa donk ngebayangin apa yang terjadi  … pas hari H .. nya hem
aku dapat banyak
angpauw …. Wah . asyik pisan …. N then .. sore aku masuk kamarku .. ngitung
angpauw ……. Wah senengnya ga kebayang dah  …..

Setelah mulai remaja .. aku malu donk minta angpauw .. aku
man bilang kek gini :
“ aku tgl 28 July ini ultah .. terserah .. mo ngasih apa
aja “ …tapi teteeeeep intinya minta hadiah … huahahahahah  hem ya itu .. hadiah
yang kudapat bervariasi
.. ada angpauw n  kado2 …..

Lalu dah gede dikit .. n saudara2 dah pada mencar .. aku man
tinggal ngasih .. no rek. tabunganku … n tinggal transfer aja huahahhhha

Temen2 .. yang aku paling inget .. waktu aku ultah k 21 …
aku mulai romantis .. n ga mikir angpauw ato kado … aku bilang  kesemua orang
terdekatku ..
“ wah .. aku ultah
niy tgl 28 july .. kirimin kembang donk “

Dan tau ga temen2 tuk mengantisipasi .. kiriman kembang ga
banyak …. Pagi2 aku dah ke toko kembang .. semua duit yang aku punya aku belikan
kembang .. n aku suruh kirim ke rumah make  nama - nama … karanganku ..
huahahhhahha ..
hem memalukan pisan …

Tapi .. ternyata .. siangnya kembang2 berdatangan …. Wah ..
buaaaanyaaak pisan. aku ampe kaget …n my mom ampe binun ….. hem mikir ..
dagangan kembang lumayan juga kali ya ….

Wah … pada waktu itu emang aku setengah maksa ke temen2 ..
apalagi ke co yg aku tau naksir ma aku , aku bilang kek gini : “ eh lo jgn lupa
ya kirim kembang ke rumah gw tgl 28 ini … klo ga.. elo ga usah kenal lg ama gw
..” ….

Nah itulah hasil pemaksaaan aku .. hem .. ko di inget2 malu
juga ya ..

Trus .. tau ga temen2 …malam …. Setelah semua orang masuk ke
kamar masing 2… aku duduk diantara karangan bunga itu … aku minum whiski cola …
hem .. namanya siy keren .. tp sebenarnya .. coca cola sebotol .. n whiski nya
man dua tetes …  n dpt nyuri dari koleksi
minuman bokap .. black label ….

Terus aku beli sebatang rokok …hem aku duduk .. angkat kaki
.. minum coke .. n aku ngelamun … mbari muterin lagu yang paling aku suka waktu
itu …n aku mulai berimajinasi … berkhayal .. aku jadi aktris … yang lg aku
idolakan saat itu …..

N sekarang aku dah dewasa .. dah gede rasa malu nya .. aku
man teriak2 aja : “ eh gw ultah .. bikinin puisi donk   “ .. hem khan lumayan …
dah punya dikit malu
lah …

Hem .. hidupku emang indah .. dan penuh hal2 yg bisa aku
kenang dan bikin aku kadang suka ketawa ….

Temen2 .. besok aku ultah …dan aku terima kasih tuk temen2
yang telah ngasih aku puisi … doakan aku ya .. agar jalanku lurus aja ke depan
…n
ga pake belok … hehhehehhe

rgds
ivonne