Original Sender : GP <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
At 07:43 AM 6/29/99 , Rully Adrian Santosa wrote:
>---------------------------------
>
>Kompie saya P166MMX RAM 32 MB HD 2,5 GB, pakai Win 98.
>Kalau saya tambah RAM-nya 32 MB lagi sehingga menjadi 64 MB, kira-kira
>keuntungan apa yang akan saya dapatkan ? Apakah kinerja komputer akan
>menjadi lebih cepat ataupun lebih ringan ? Ataukah tidak ada perubahan yang
>berarti (maksudnya ngga kerasa ada perubahan dibandingkan sebelum RAM-nya
>ditambah) ?
Sebenarnya besarnya memory tergantung kebutuhan dari aplikasi yang
digunakan. Untuk aplikasi standar seprti MS-Office97, internet, sebenarnya
32Mb, P166MMX untuk Win98 sudah cukup. Cukup disini dengan pengertian
kita tidak membuka beberapa aplikasi sekaligus apalagi masing-masing
aplikasi membuka file/data yang besar-besar. Penambahan memory dari 32mb
ke 64 akan mempercepat performansi karena semakin sedikit data yang harus
di-swap ke virtual memory di HD. Masalahnya memory 32Mb seperti EDO RAM
atau SDRAM yang ente pake sekarang ini sudah tergolong tua dan sekarang
lebih mahal (terutama kalo EDO), kalo nggak lama lagi terus pingin upgrade
ke ... katakan Pentium-II kan jadi mubasir.
Dirumah gue juga pake 32MB EDO pd. P166MMX (jalan 208Mhz) Win98, masih OK
juga kok (kebetulan 4 slot 72pin udah penuh tinggal 2 slot EDO dimm
(168pin) aja yang kosong.
Kalo gue sih nggak usah aja, kecuali aplikasi nya emang mendesak.
Garind P
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
"oc ur mobo not urself or anybody else"
----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------