Andre Sulaiman wrote:
> Saya jadi berpikir, terkadang yang kita butuhkan agar Tuhan bekerja
> melalu kita adalah IMAN dan bukan OTAK kita. Tetapi terkadang kita
> butuh OTAK kita untuk memahami IMAN kita. Saya jadi merasa seperti
> berada dipersimpangan jalan kebenaran. Seolah-olah quote dari temen
> saya kembali ter-ngiang "tersesat di jalan yang benar".

surjo >>
mas andre, menurut saya sih cara pikir dan perbuatan mas andre tidak
konsisten. lha buktinya kemarin mas andre saat diberi tahu silsilah
yesus beda antara lukas dan matius, koq mas andre PIKIRIN, dan berusaha
menjawab se-logis mungkin dengan menyatakan di lukas garis maria dan di
matius garis jusup hehe..., mestinya mas andre IMANI saja, demikian juga
di lukas mestinya IMANI saja.. kenapa mas andre berusaha mencari
solusinya :))

kalau ditanya kenapa beda ( luk dan mat ) ya namanya IMAN, semua bisa
terjadi hehe...( kemarin jawabnya mestinya begitu mas )

kasus yang sama saat markus salah kutip, mas andre lagi - lagi mencoba
beragument secara logis ( baca rasional/otak ) ya mestinya kalau mau
konsekwen ya IMANI  saja mas :))

kata siapa sih mas, tuhan bekerja melalui kita adalah iman dan BUKAN
otak ? pernah dengar cerita johanes gutenberg ? si penemu mesin cetak,
yang kemudian sejarah mencatat bahwa alkitab adalah buku yang pertama
kali naik mesin cetak . saya sih melihat tuhan bekerja pada otaknya
johanes, coba kalau pakek iman , mana jadi mesin cetaknya hehe...

kalau mendengar kesaksian mboknya kristis toh , jangan asal ada kata
tuhan dan comotan ayat alkitab langsung diterima hehe....

surjo abadi