>     Saya fwd sekali lagi berita ini!
>
>     Mummia Abu Jamal beragama Islam.
>
> Jusfiq

Saya tidak melihat suatu keanehan bahwa si Abu Jamal beragama Islam.
Kejahatan berlangsung setiap hari, dan pelakunya bukan hanya umat Islam.
Saya bukan beragama Islam, tetapi saya juga tidak pernah menganggap Islam
itu biadab.
Saya pernah kenal dengan beberapa teman Muslim, dan mereka baik menurut
saya.
Saya pernah jatuh hati kepada seorang Muslim,
dan tentu kalau tidak baik, saya tidak akan jatuh hati padanya.

Bahwa ada beberap aorang Muslim yang berpikiran biadab, atau bertindak
biadab,
tentu saja tidak dapat digeneralisasi bahwa Islam itu biadab.
Justru dengan menuduh bahwa suatu agama biadab,
itulah perbuatan yang biadab!

Anugrah terbesar yang diberikan Tuhan kepada umat manusia adalah akal budi.
Dan sama sekali bukan dosa, kalau kita menggunakan akal budi ini
untuk terus menerus bertanya, berpikir, dan berpendapat.
Justru kalau kita menyimpan akal budi ini terkungkung di bawah nama kitab
suci,
itulah dosa kita yang terbesar.
Tidak memanfaatkan pemberian Tuhan sebaik-baiknya.
Dan inilah yang banyak dilakukan orang-orang yang memposting di milis ini.

--> Dolore Magna Aliquam

To unsubscribe send a message to [EMAIL PROTECTED] with in the
message body the line:
unsubscribe demi-demokrasi

Kirim email ke