    Coba anda perhatikan,
    Kalau saya, seandainya bilang "pembohong",
    tipu, Biadab dll  itu selalu mengikuti suatu
    tulisan yang benar-benar adalah bohong, biadab,
    atau tipuan.

    Bukan maksud menghina, melainkan karena memang
    dalam berdiskusi satu2nya respon atas bohong
    adalah dengan mengutarakan bahwa partner diskusi
    adalah bohong.

    Misalnya (ini contoh belaka),
    Si Novri bilang: "Bunuh orang kafir,"
    Jawaban yang cocok adalah,  Novri orang biadab.
    Karena sisi pandang saya adalah dari sisi kemanusiaan
    yang beradab.

    Kemudian dapat diikuti dengan empat-lima baris
    komentar populer angku Jusfiq.

    Tidak dapat dikatakan salah, mungkin karena
    ajaran/kepercayaan yang dianut Novri mungkin
    membenarkan.

    Demikian ajaran yang dipegangnya pun menjadi biadab.

> dll..... dan nggak usah harus kayak barat namanya velue nya
> beda... ya kayak

    Value apa ?  Value kemanusiaan ?  value manusianya beda?
    Value budaya yang beda? budaya kurup seperti di melayu?

> indonesiahhhh.... kitu.... kenapa standar barat... toh banyak
> yang di anggap

    Pernah hidup di barat ?

> nggak beradab sama orang indonesia... contohnya kumpul kebo... tingkat

    Bicara soal kumpul kebo itu bicara soal standard
    budaya yang relatif juga berkembang dengan
    perkembangan jaman.

    BTW, lagi, komplex Dolly di Surabaya merupakan lokalisasi
    terbesar di asia tenggara kalau anda belum tahu.

    Di seluruh eropah pun tidak ada yang sebesar itu.

    Ini adalah fakta, bahwa secara terselubung, budaya
    kumpul kebo di indonesia jauh sudah maju dibanding
    misalnya di barat.

    Skeptic

Kirim email ke