Dokter.. saya berusia 30 tahun....
saya mempunyai keluhan pundak sebelah kanan sakit (tengeng orang jawa
bilang) kepala sulit digerakkan bebas ke kanan karena nyeri.... ada
yang bilang itu gejala asam urat...
memang awalnya 1 minggu yang lalu saya makan banyak bayam...
tapi saya kurang yakin kalau itu asam urat, karena saya tidak punya
tanda-tanda asam urat sebelumnya, dan saya juga belum cek darah ke
lab. dan hampir seminggu ini belum juga sembuh, tapi ya kadang sudah
rasa berkurang tapi tidak hilang rasa nyerinya.

mohon saran dari dokter atau teman=-teman yang punya pengalaman,
apakah saya harus ke lab untuk cek darah, atau bisa diobati sendiri
dengan obat bebas... (obat apa ya)? atau jamu tradisional? atau OR
apa?

terimakasih