biasanya selain periksa HBsAg juga diperiksa anti HBs
HBsAg (+) atau reaktif tetapi anti HBs (-) artinya sedang terinfeksi dan belum
terbentuk antinya.
kalau HBsAg (-) atau non reaktif tetapi anti HBs (+), artinya dulu pernah kena
dan sudah terbentuk anti. bisa juga diimunisasi, sekali saja yang tahan 5 tahun
kalau belum ada anti HBs, untuk imunisasi perlu 3 kali, maksudnya ada
boosternya gitu.
untuk masalah biaya saya ga ingat, tergantung merknya.
persiapan biasa aja, ga ada yg khusus.

                        dr. Buntat

rudi susanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Dokter
mau tanya hasil lab:
   Kalo HBsAg hasilnya non reaktif artinya apa?Apa saya harus Vaksin Hepatitis
lagi??karena dulu tahun 99 pernah kena  Hepatitis B trus timbul antibodi
sendiri jadi gak perlu vaksin lagi...
   Tapi dgn hasil ini NON REAKTIF apa perlu vaksin lagi??
   Kalo Vaksin biasa berapa duit?dan persiapan apa??
   Thanks