  From: Robby Hatibie
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 19, 2007 7:18 AM
  Subject: [Dokter Umum] kolesterol & asam urat

  selamat pagi semua...

  senang sekali saya bisa bergabung di millis ini dan saya percaya
  bahwa dengan bergabung, akan ada manfaatnya untuk saya..

  pertama-tama, apakah ada yang bisa menjelaskan seperti apa
  ciri2/gejala bila kita kelebihan kolesterol dan asam urat?

  Lalu, akhir2 ini ke dua tangan, mulai dari pergelangan hingga di
  sendi2 jari sering merasakan seperti kesemutan dan cepat sekali
  terasa pegal dan sedikit nyeri.. Kemudian, hampir setiap hari
  belakangan ini saya sering sekali sakit kepala, dan terasa berat pada
  tengkuk..

  Apakah ini yang disebut sebagai gajala/ciri2 kelebihan kolesterol?

  Untuk diketahui, usia saya 35 tahun, dengan berat badan 90 kg, tinggi
  badan sekitar 168 cm... sudah satu tahun belakangan ini saya aktif
  berolahraga (bulutangkis) 1 minggu 2 kali...

  Memang selama ini pola makan saya tidak beraturan. Bahkan, saya tidak
  pedulikan apakah makanan yang makan itu terlalu banyak santan, minyak
  dan lemak... yang penting wuenak.. hehe... asalkan jangan yang pedas,
  karena saya memilik gangguan pada pencernaan..

  sekian dulu salam perkenalan saya dan pertanyaan dari saya
  terima kasih!

  Salam sejahtera.

  -Robby Hatibie-