From: Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. <puyu...@indo.net.id>
Subject: Re: [Dokter Umum] asupan kalsium bagi yang ga doyan susu
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Monday, March 23, 2009, 3:26 AM

Hello,
kalsium tdk hanya ada di susu atau daging, banyak produk yg karena tdk
dijual dlm bentuk bubuk kalengan, tdk disebutkan mengandung kalsium yg
signifikan.
Persoalnya bukan terletak dari makanan atau minuman yg mengandung
kalsium yg perlu diberikan, tetapi terletak pada kenapa tubuh tersebut
sampai demikian kurangnya kalsium atau kebutuhan kalsiumnya n harus
diambil dari tulang n menjadikanya keropos tulangnya (OA).
Inilah yg mesti dicari n diperbaiki, kalau sekedar memberiklan kalsium
saja tanpa kedaraan pembawanya, tanpa bahan2 yg melakukan proses
penyterapanya maka akan percuma walau mengkonsumsi 1 ton kalsium sekaligus.
Jadi lebih baik mencari penyebabnya dari pada hanya memberikan poroduk2
yg hasilnya belum tentu akan memperbaiki masalah.
Sallam,

--

"Absolutely Drug less Health Care solution Organization"