mungkin mesti ada sedikit brainwash kali yah???
apa itu milis....
milis itu indonesianya dari mailist....mailing list
surat menyurat gambrengan lah bahasa cupunya...

sistemnya itu memang untuk ngirim surat gambrengan
buat ngebatesin ruang lingkup
biasanya milis itu dibikin peraturan yang bisa ditaroh di footnote
atau di remind di milis pake settingan periodik

kalo ada yang melanggar peraturan tinggal diperingati ajah
atau kirim klausul peraturan milisnya..
masih bandel juga??
langsung di banned ajah yang bersangkutan

tapi kalo gag ada peraturannya...
ya udah bebas....

gag usah pake komplain mulu...
ada beberapa pilihan
1. unsub
2. delete and shut up

makanya dianjurkan kalo ikutan milis itu jangan pake email kantor
selain menggunakan fasilitas kantor juga terbatas kapasitasnya

kalo ikutan milis itu pake free email yang kapasitasnya segede gaban
misalnya kaya gmail 2 giga ampe budeg gag perlu ngapus ngapus
juga okeh...

males banget baca komplain mulu

juls

--