Bung Ikra menarik pejelasan anda, namun di Islan soal haram itu juga
menyangkut Asal, proses dan hasilnya, taroklah ada pelaku bisnis yg
benar-benar menggunakan uang di bank untk tujuan bisnis yg baik
menurut islam, namun kalau bisnisnya hanya untuk menghasilkan produk
haram, beer, perjudian, prostitusi ..bagaimana hasil pengembangan uang
tersebut?...tolong pencerahannya

On 5/20/05, Ikranagara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  Fatwa itu bikinan manusia, tergolong hasil ijtihad sejumlah orang.
>  Itu sah saja. Ya kalau Anda setuju mereka, silahkan jalani dan ikuti
>  mereka.
>
>  Saya tidak seperti Anda. Saya punya pemikiran/ijtihad yang lain dari
>  itu. Jadi saya punya jalan yang berbeda dari Anda. Karenanya saya
>  punya fatwa sendiri untuk diri saya sendiri. Kalau ada yang mau ikut
>  fatwa saya, silahkan saja, tidak ada pemaksaan, tetapi haruslah
>  lewat pemikiran yang kritis dan jangan asal telan, sebab saya tidak
>  menggunakan kekuasaan uhtuk menyebarkan fatwa saya ini, melainkan
> [...]

OK TAUFIK
YOU SAVE IN MY HAND

What would our lives be like without music, dance, and theater?
Donate or volunteer in the arts today at Network for Good!
http://us.click.yahoo.com/Tcy2bD/SOnJAA/cosFAA/GEEolB/TM