sebenarnya sah-sah saja sebuah negara menuntut penghapusan utang, seingat
saya sudah ada macam argentina atau mana lagi. Cuma, problemnya bagi
indonesia, mengapa bank dunia seolah-olah menutup mata akan utang kita yang
teramat sangat memberatkan APBN, buat bank dunia sendiri utang indonesia
udah terlalu besar sehingga kalau dikemplang mereka akan rugi...makanya
dengan berbagai cara indonesia terus dicekoki dogma KALIAN MAMPU BAYAR
UTANG DAN MENCAPAI MDGs...yang tak lain dan tak bukan agar duit mereka
kembali. Satu media nasional pernah mengulas hal ini beberapa tahun ke
belakang.

jay