jadi penyebab utama para pemancing diar keruh ya pak Nizami...

Memang kuat dugaan saya spekulan, yg dalam penggambaran adam smith
adalah invisible hands .. yaitu tangan-tangan tak kelihatan yg
mempermainkan harga demi keuntungan pribadi...

Saya sependapat...

Sang

--- In ekonomi-nasional@yahoogroups.com, A Nizami <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Kenapa Pasar Komoditas lebih mahal dan turun naik tidak karuan
ketimbang pasar tradisional?

> Ini gambarannya:
> Pasar Tradisional:
> Produsen->Distributor->Pengecer->Pembeli
>
> Pasar Komoditas:
>
>            B U R S A    K O M O D I T A S
> Produsen->Spekulan->Spekulan->Spekulan->Spekulan...(tidak
terhingga sampai jatuh tempo)->Distributor->Pengecer->Pembeli

> Harusnya Pasar Komoditas dilarang memperjual-belikan Sembako dan
BBM agar harganya tidak dipermainkan spekulan.

> ===
>
> Syiar Islam. Ayo belajar Islam melalui SMS
>

> Untuk berlangganan ketik: REG SI ke 3252
>

> Untuk berhenti ketik: UNREG SI kirim ke 3252. Sementara hanya dari
Telkomsel

http://syiarislam.wordpress.com

karuan. ..

> [...]
>
> karena persaingan bebas.. bukannya makin mampu dijangkau semua
>
> kalangan, malah makin menggila bergerak ke 150$ dollar... dan yg
>
> untung malahan investor , penanam modal dan pedagang besar..
>

> Dan yg menderita pasti orang-orang kecil dgn penghasilan pas-
pasann..

> Kenapa dgn sistem kapitalistik liberalisasi sekarang harga malahan
>
> bukannya makin efisien malah makin menggila?
>

> jawaban utama saya yakin bukan tersebab kelangkaan dan permintaan
>
> tinggi....produk global cukup kok!
>

> Mohon penjelasan bagi ahli kita yg punya pengetahuan soal ini...

Kirim email ke