Salam, Om Erryawan

Terimakasih atas pembuatan mailing list untuk ekonomi lingkungan.

Sebagai gambaran maka Pengantar Ekonomi Lingkungan Om Surna Tjahja Djajadiningrat
(saya nggak tahu apa ada buku lain tentang ekonomi lingkungan dalam bahasa Indonesia)
mungkin dapat menjadi masukan diskusi atau apapun namanya, bagi Om-om dan tante-tante
yang berminat untuk mengikuti milis ini.

Selain itu situs dari EPA, yaitu : http://www.epa.gov/economics/    mungkin juga dapat
membantu bagi rekan-rekan yang belum mendapat gambaran tentang ekonomi lingkungan.

Contoh sederhana aplikasi ekonomi lingkungan adalah penentuan tarif tiket masuk lokasi
pariwisata sebagai komoditas lingkungan.
Contoh lainnya adalah besarnya dana reboisasi yang harus dibayar oleh para pengusaha
HPH untuk setiap unit hasil hutan yang dihasilkannya (yang saya nggak tahu, bagaimana
nilai rupiah yang berlaku itu sekarang bisa ditetapkan, apakah sudah melalui valuasi
nilai sumberdaya alam yang terdapat di daerah tersebut atau belum ?)

Mungkin para anggota mili di sini dapat membantu ?

Salam.

Terima kasih atas sarannya. Sekarang sudah saya siapkan milis untuk masalah
ekonomi lingkungan. Untuk berlangganan kirim email kosong ke
[EMAIL PROTECTED]       Untuk mengirimkan tulisan kirim ke
[EMAIL PROTECTED]

      Bila ada yang mau volunteer ikutan mengelola milis ini, silahkan kontak
      saya.

      salam,
      Eriyawan