Nah..... ini;ah yang namanya strategy,
dimulai dengan penghancuran  kekuatan-kekuatannya
termasuk pilar pendidikan.

Tahun 1960 awal, ketika Sabang ditetapkan sebagai
pelabuhan bebas, Spore belum ada apa-apanya.

Kalau ada disertasi atau ahli strategy yang mau share,
maka, tahun perkembangan Spore bisa dilihat hubungannya
dengan perkembangan pemerintahan Indonesia. Mungkin
beberapa penelitian mengenai expor kayu Indonesia bisa menjadi
petunjuk awal :'(

Kirim email ke