Mula-mula itu tambang tembaga. Seperti diketahui tiap tambang tembaga juga
menghasilkan x% emas dan Y% perak. Ternyata dari pengolahan tembaga ada
kadar  emas yang tinggi, agaknya oleh karena itu disebut tambang emas.
Belakangan kurang lebih 5 tahun juga menghasilkan jenis metal yang namanya
"Molybdenum".

GELORA45@yahoogroups.com>:

> Tentu judul tulisan “Demi Emas di Papua, CIA Gulingkan Sukarno dan
> Kennedy” kebablasan! Tidak bisa dikatakan EMAS di Papua itu satu-satunya
> atau yang paling menentukan, CIA gulingkan Sukarno. Bahwa emas di Papua itu
> menjadi salah satu faktor yang menentukan gulingkan Sukarno bisa saja dan
> kenyataan itulah yang terjadi. Menurut saya faktor yang lebih menentukan,
> adalah makin condong kekiri nya politik Presiden Sukarno ketika itu, dengan
> keberhasilan selenggarakan KAA, tahun 1955 di Bandung, kemudian makin
> mendekat dengan Beijing, menyerukan poros Jakarta, Penompenh, Hanoi,
> [...]
  • [GELORA45] ... 'Karma, I Nengah [PT. BI-POS]' ineng...@chevron.com [GELORA45]
    • Re: [G... 'Chan CT' sa...@netvigator.com [GELORA45]
      • Re... Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]
    • [GELOR... 'Karma, I Nengah [PT. BI-POS]' ineng...@chevron.com [GELORA45]