Seingat saya molibdenum digunakan untuk membuat paduan misalnya  baja,
untuk meningkatkan kekuatan, kekerasan, konduktivitas listrik dan ketahanan
terhadap korosi dan keausan. Paduan 'moly steel' ini digunakan di beberapa
bagian mesin.
Sobat-sobat yang menguasai ilmu kimia dan metalurgi bisa menjelaskan lebih
baik.
Mengenai kuantitas tidak bisa saya sebutkan karena tidak dipublikasi berapa
ton tembaga, emas, perak dan molybdenum. Pemerintah neo-Mojopahit juga
tidak memberitahukan, tetapi dulu waktu saya bekerja pada perusahaan
pelayaran dimana salah satu kapalnya dicharter untuk mengakut biji tembaga
dari sana ke tempat smelter ada berita ditulis di majalah perusahaan tsb,
kalau tak salah ingat dari 200.000 ton biji tembaga diperoleh kurang lebih
100.000 ton tembaga murni, 4 ton emas dan 2 ton perak. Angka-angka ini dari
tahun 1970-an.
  • [GELORA45] ... 'Karma, I Nengah [PT. BI-POS]' ineng...@chevron.com [GELORA45]
    • Re: [G... 'Chan CT' sa...@netvigator.com [GELORA45]
      • Re... Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]