From: GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com]
Sent: Monday, December 18, 2017 8:36 PM
To: Gelora45 <GELORA45@yahoogroups.com>; Chan CT <sa...@netvigator.com>
Subject: Re: Fw: [GELORA45] Anies soal Banjir: Saya Minta Bapak Ibu,,Bagaimana
Caranya, Bereskan!

Ngomongnya juga aneh :

"Kirain udah bebas banjir.(Yang mengira kan dia sendiri ? Pikirnya tinggal
ongkang2, semua sudah diberesi A Hok ) Kadang-kadang seakan masalah sudah
selesai semua. Padahal masih banyak masalah yang harus diselesaikan. Makanya
kami menawarkan ( kok istilahnya menawarkan. jadi nyalahkan pada orang lain,
yang tidak terima tawaran ? Siapa yang tidak terima tawaran ? Kok tidak ada
tindakan apa2 menghadapi musim hujan dengan segala kemungkinannya?) konsep
vertikal drainase bukan horizontal drainase," ucap Anies

<mailto:sa...@netvigator.com>  [GELORA45] <GELORA45@yahoogroups.com
<mailto:GELORA45@yahoogroups.com> >:

Lho, ... kok setelah resmi menjabat Gubernur, masih tanya bagaimana cara
bereskan BANJIR Jakarta? Bukankah saat kampanye, Anies begitu garang menyerang
Ahok “menggusur” warga bantaran untuk benahi jalur sungai yang menyempit, ...?
TIDAK akan jalankan MENGGUSUR Warga! Lalu, bagaimana konsep tandingan yang
diajukan saat kampanye itu??? "Kirain udah bebas banjir. Kadang-kadang seakan
masalah sudah selesai semua. Padahal masih banyak masalah yang harus
diselesaikan. Makanya kami menawarkan konsep vertikal drainase bukan horizontal
drainase," ucap Anies.
https://tirto.id/anies-menilai-cara-ahok-atasi-banjir-belum-tepat-cjf8

Salam,

ChanCT

Anies soal Banjir: Saya Minta Bapak Ibu,

Bagaimana Caranya, Bereskan!

Ana Shofiana Syatiri

Kompas.com - 18/12/2017, 12:29 WIB

<http://assets.kompas.com/crop/113x0:958x563/750x500/data/photo/2017/12/18/3600759234.JPG>

Pantauan laporan publik di media sosial terkait banjir dan genangan di
Jakarta.(YouTube Pemprov DKI)

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyorot laporan dan
keluhan warga Jakarta di media sosial terkait genangan dan
<http://indeks.kompas.com/tag/banjir> banjir saat rapat pimpinan, 13 November
2017.

Di sana, dia mempertanyakan kinerja bawahannya terkait laporan warga yang sudah
empat tahun tidak kebanjiran kini mengalami banjir lagi.

Dalam slide berjudul "Pantauan Laporan Publik di Media Sosial", ada seorang
warga yang menyapa Anies dan Sandi terkait banjir di wilayahnya. Berikut isi
tulisan warga yang diunggah di media sosial itu:

Mas Anies dan Mas Sandi,

Sudah 4 tahun warga Jl Padang, Kampung Baru Ulujami, Jakarta Selatan, terbebas
dan luapan Kali Pesanggrahan, SAMPAI HARI INI. Sejak 2013 sampai hari ini kami
tidak bersih-bersih rumah yang biasanya harus kami lakukan 3-4 kali dalam satu
tahun akibat luapan kali banjir.

Enggak peduli hujan deras kayak apa. SAMPAI HARI INI, sebelum Kali Pesanggrahan
kembali meluap, menutup jalan dan menggenangi rumah warga.

Baca juga:
<http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/13/18163521/maaf-maaf-ya-waktu-zaman-pak-ahok-enggak-pernah-banjir>
 Maaf-maaf Ya, Waktu Zaman Pak Ahok Enggak Pernah Banjir...

Anies menyorot laporan warga Jalan Padang ini sambil mempertanyakan kepada
bawahannya mengapa daerah yang sudah bebas banjir kini terkena banjir lagi.

"Ini salah satu yang paling keras ini. Sudah empat tahun bebas, sekarang muncul
lagi," kata Anies, seperti dalam tayangan video di akun YouTube Pemprov DKI: 13
Nov 2017 Rapim Bag 5/5: Arahan Gubernur Terkait Kinerja Pegawai di Lingkungan
Pemprov DKI Jakarta.

"Ini yang saya sampaikan, publik tidak mau tahu bagaimananya, Pak. Publik
tahunya saya bayar pajak, saya pilih Anda, saya minta Anda bereskan. Kira-kira
begitu," kata Anies lagi.

<http://assets.kompas.com/crop/96x0:941x563/750x500/data/photo/2017/12/18/478168376.JPG>

Pantauan laporan publik terkait banjir dan genangan di Jakarta.(YouTube Pemprov
DKI)

"Nah, sekarang giliran saya minta bapak-bapak, ibu-ibu semua, bagaimana
caranya, pokoknya bereskan," perintah Anies.

Baca juga:
<http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/15/07423151/kejutan-kejutan-yang-diterima-anies-saat-tinjau-lokasi-genangan-dan>
 Kejutan-kejutan yang Diterima Anies Saat Tinjau Lokasi Genangan dan Banjir

Anies sampai meminta slide laporan warga Jalan Padang ini kembali disorot. Dia
mempertanyakan apa yang menyebabkan daerah itu kembali terendam air saat hujan.

"Ini apa yang terjadi di sini? Sudah empat tahun tidak ada masalah, sekarang
kok ada masalah? Apakah tidak ada bersih-bersih di tempat itu."

Anies kemudian meminta Wali Kota Jakarta Selatan mengecek kawasan tersebut. Dia
meminta Wali Kota agar menindak siapa pun yang tidak bertanggung jawab kepada
tugasnya, termasuk atasannya.

Baca juga:
<http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/15/07253061/kabel-masih-jadi-penyebab-genangan-di-protokol-jakarta-dari-era-ahok>
 Kabel Masih Jadi Penyebab Genangan di Protokol Jakarta dari Era Ahok hingga
Anies

"Pak Wali nanti dicek, ya. Kalau ada yang tidak menjalankan, diberi peringatan
dua level, kepada yang tidak bertanggung jawab dan atasannya yang bertanggung
jawab. Dua-duanya  kena peringatan," ucap Anies.

Kirim email ke