Bung Iljas.
Selamat bahagia dengan pernikahan bung dan May Swan.
Saya terima berita ini dari Sian, dari Amerika, yang sama2
dengan kita tur ke Australia dan sepanjang pantai Selandia Baru.
Berharap May Swan cepat sembuh. Kami berdua juga sedang
menyembuhkan diri. Saya dari operasi empedu, operasi terbuka
sehari sebelum Tahun Baru Tionghoa. Jadi tidak bisa ikut
merayakan dengan teman2 satu perkumpulan. Bertha dioperasi
pada Black Friday (Jumat tanggal 13), tahu2 operasinya dipercepat
beberapa minggu sebelumnya karena bagian operasi rumah sakit
sejak Saptunya akan ditutup kafrena Coronavirus. Dan banyak
paient2 Belanda menolak untuk dioperasi pada Black Friday,
yang dianggap sebagai hari sial.
Keadaan kami perlahan maju. Saya sudah ada nafsu makan.
Tidak muntah lagi kalau bau daging. Dan yang terutama saya
sudah bisa makan lombok. Tanpa lombok saya susah makan.
Istri sudah bisa jalan, sakitnya mulai berkurang setelah pinggulnya
diganti.
Black Friday di sini lain dengan Black Friday Amerika dengan
toko2 jual barang diobral. Black Friday di sini untuk yang tahu
sejarah gereja Katholik adalah hari di situ raja Perancis atas
persetujuan Paus menangkapi secara rahasia (menyergap)
semua ksatria2 de Tempelaar yang jaga perbatasan Eropa.
Banyak ksatria ini dihukum mati, disiksa, dengan tuduhan palsu
dari raja Perancis yang tidak bisa bayar utang pada ksatreia
de Tempelaar.Dengan habisnya ksatria de Tempelaar, Islam
mudah menyerbu Eropa.
Kalau ingat ini, apa yang akan dilakukan Amerika kalau sampai
tidak kuat bayar utang? Dulu Jepang pernah ditekan habis2an
karena masalah utang.
Salam,
Djie