Koq dibawa keluar dari tema awal?

Kan dari awalnya thread ini lagi bicara ttg peringatan vs ancaman.

Bung menyetujui Sunny: “Dalam peringatan sudah ada ancaman!”.

Saya katakan ini salah. Saya katakan peringatan tidak = ancaman.

Saya kasih referensi artinya peringatan dan ancaman beserta perbedaannya.

Bung hanya kasih 1 argumen bahwa peringatan = ancaman yaitu: berdasarkan
pengalaman pribadi.

Lalu bung mengomentari “ideologi” yg sempit. Bung gak ngerti tulisan saya. Bung
salah memahami tulisan saya seolah2 saya berpendapat ideologi itu sempit. Saya
koreksi. Maksud saya bung yg sempit pikirannya krn mendasarkan semua opini bung
hanya dgn ideologi. Saya kasih tahu bahwa dunia ini ideologi itu hanyalah satu
dari sekian banyak aspek kehidupan. Didunia ini ada: hukum, agama, social,
budaya dll disamping ideologi.

Jadi ada 2 hal sekarang thread ini:

1.      Bung belum menerima bung salah bahwa peringatan tidak = ancaman.
2.      Bung tidak bilang apa2 ketika terakhir saya salahkan pendapat bung yg
mengatakan saya berpendapat ideologi itu sempit. Saya tidak mengatakan ideologi
itu sempit. Yg saya katakan bung itu pandangannya sempit krn semua2nya
didasarkan dgn ideologi sbg tolak ukurnya. Makanya tidak heran dari dulu2, bung
selalu mengatakan diskusi kita tidak akan ketemu alias tidak akan bisa
berkomunikasi krn perbedaan ideologi. Lucu gak pendapat ini? Moso’ orang
seideologi baru bisa berkomunikasi? Saudara, keluarga yg sedarah aja orang bisa
ribut. Orang yg beda agama aja bisa komunikasi. Orang jawa dgn orang
Magyar/hungaria yg berbeda Bahasa saja bisa berkomunikasi koq walaupun kalau
perlu pakai bhs tarzan. Koq bung dgn yg lain yg sama2 manusia krn perbedaan
ideologi bisa gak bisa berkomunikasi? Ada apa ini?

Simple sekali koq diskusinya. Gak ada yg melenceng kemana2.

Nesare