Fany,

Mungkin boleh ditambahkan sebagai indikator yang lebih konkrit;

1. Berapa persen orang yang belajar ilmu pengetahuan dan teknologi
lalu menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi baru...?
(Implementasi "Iqra" dan kalimat2 "afalaa ta'qiluun", "afalaa
tafakkaruun", dll)
2. Berapa banyak orang yang menghargai waktu? (Implementasi "wal-
ashr")
3. Berapa persen orang yang berpoligami? (Implementasi "Annisa:3")

Kalau tidak salah, lebih dari 750 ayat (dari 6600-an ayat) berbicara
tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Yang paling banyak adalah
ayat-ayat yang bercerita tentang kaum-kaum sebelum kita. (Mohon
dikoreksi waa...).

Odu olo,

Elnino

PS: Fany, kalau so mo pulang ke Indonesia, tolong bawa akang buku
berjudul "La Bible, La Koran, et La Science", Maurice Bucaille.
Untuk koleksi sup...(mo pamer akang) sekaligus mo blajar akang
bahasa Prancis karna di rumah sudah ada terjemahannya (warisan dari
almarhum ana pe sebe).

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, fany salamanya
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> INDIKATOR DAERAH SERAMBI MADINAH..
> 1. Berapa persen orang yang tahu baca AL-QUR'AN?
> 2. Berapa persen orang yang mendirikan sholat
> berjama'ah dimasjid tepat pada waktunya?
> 3. Berapa persen tingkat kriminalitas, korupsi, dsb?
> 4. Berapa persen tingkat displin?
> 4. Berapa persen tingkat perceraian?
> 5. Berapa persen tingkat solidaritas?
> 6. Berapa persen tingkat kesadaran dan ketaatan pada
> hukum?
> 7. Prosentasi ulama akhirat dari semua ulama?
> 8. Prosentasi pemimpin yang adil dari semua pemimpin?
> 9. Prosentasi para ilmuwan yang amanah dari semua
> [...]

Kirim email ke