From: ag moz <[EMAIL PROTECTED]>
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Sent: Thursday, June 5, 2008 10:13:33 AM
Subject: [GM2020] Tragedi Monas adalah tragedi Peradaban?

Tragedi Monas

Tragedi Monas adalah sebuah insiden kecil, kalau dilihat dari jumlah korban
yang tidak seberapa,  tetapi tragedi monas menjadi sangat penting kita
diskusikan jika kita melihat dari perspektif Demokrasi, yakni sebuah hak yang
diakui dalam konstitusi kita, yaitu soal kebebasan beragama atau sekedar
toleransi beragama.... ......... .

Soal pembangunan mesjid di wilayah Sulut dan Daerah lalain  yang didominasi
oleh komunitas non muslim selalu menjadi persoalan menjadi contoh kecil . kalau
kita melihat benang biru akar masalah dengan tragedi monas, nampaknya tidak
mempunyai pertautan yang erat. namun ketika kita tengok  jauh kebelakang bahwa
ada hal yang sama dan substantif, yaitu Soal Hubungan Negara dan Agama....... .

Bagaimana pandangan dan komentar teman2 milist? karena hal ini selalu ada
disekitar kita dari hari kehari baik soal pembangunan rumah ibadah atau hal
lain yang dekat dalam kehidupan kita   ............ ..... dan bagaimana kita
memaknai masalah ini dalam berbangsa dan bernegara dalam sebuah negara
demokrasi modern?

Salam

agung mozin

Kirim email ke