MANUSIA MENCIPTAKAN AGAMA DAN AGAMA BUKAN/TIDAK MENCIPTAKAN MANUSIA.
please give ur opinion...

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, Mansur Martam
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam,
>
> Dari dulu Ka Agung paling lantang dimillist ini ttg pikiran
pemisahan agama dari negara, tapi selalu teriakannya cuman sepotong2,
alias ga ada deskripsi yang jelas tentang buah pikirannya. gimn Ka
Agung? siap mo kase makalah dimillist ini? saya tunggu ya...

> Salam.
>
> iqbal makmur <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Subhanallah.. MANTAP BOSS...

>  Iqbal,
>  Kabila

kesederhanaan ilmu yang saya miliki.

>  Negara bukan Agama dan Agama bukan Negara
>  Jadi kedua-duanya tidak ada hubungan
>
>  Kalaupun tokh mau dihubungkan maka diperlukan unsur ketiga yaitu
Tuhan karena hanya Tuhanlah yang mampu menciptakan hubungan yang
paling harmonis antar keduanya.

>  Meskipun kita tambahkan unsur Demokrasi baik yang modern maupun
yang kuno tetap saja tidak akan pernah harmonis karena Demokrasi
bukan Tuhan.

>  Jadi selama yang mengatur negara (tidak terkecuali) masih seperti
saya yaitu belum berserah diri kepada Tuhan secara total, apalagi
jika yang mengatur negara lupa kepada Tuhan atau justru merasa lebih
pintar dari Tuhan maka selama itu pula hubungan antara Negara dan
Agama tidak akan pernah harmonis.

>  Bolo maapu ju......

tmn sy yg non muslim, "nama dorang deng dorang so bakalae..."

<rahman_dako@ ...>

> mengatur hubungan saya dengan Tuhan yang saya percayai. Begitu juga
> manusia yang lain, jangan menjadi "Tuhan" bagi sesamanya.

>  Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist.   Download
sekarang juga.

Kirim email ke