Kawan-kawan,

Setiap bulan ramadhan tiba, saya selalu teringat hidangan khas yang kerap
disajikan ibunda saya tercinta disaat sahur : Tiliaya.
Bukan hal yang lazim mungkin, karena pasangan khas tiliaya itu biasanya nasi
kuning dan disajikan pada saat-saat acara tertentu saja. Tapi saya sangat
menggemarinya, paling tidak sebagai "dessert" atau hidangan penutup. Dan
konon, kata ibu saya, rasa manis tiliaya itu menjadi salah satu "pencegah
rasa lapar" disiang hari saat berpuasa.

Atas petunjuk ibu, beberapa kali saya dan istri mencoba-coba bikin, termasuk
tadi malam. Tapi gagal terus. Yang paling sering adalah terlalu cair. Adakah
diantara kawan-kawan di milis ini yang bisa membagi resep tiliaya pada saya?

Terimakasih sebelumnya dan selamat berpuasa

ATG
--
www.daengbattala.com
www.daenggammara.com