ada Agama Samawi tua yg hampir Punah.. Namanya Agama Shabiah yg
berkiblat ke arah UTARA yg diyakini jalan untuk menuju Cahaya dan
Surga..
Dalam Ritual Haji yg dilakukan juga (Kultur Arab Jahilliyah yg di
improvisasi Rasullullah untuk pembangunan dan persatuan Ummat) Kiblat
Pernah menghadap ke Utara selama 3 Tahun (sewaktu Pemboikotan
terhadap Rasullullah dan Bani Hasyim), Karena tdk strategis, setelah
selama 17 Bulan beliau di Madinah, Kiblat diarahkan kembali ke arah
Makkah (Ka'Bah).
dan Hal ini menimbulkan simpati penduduk Arab (walaupun Bukan Islam)
Bahwa Rasulullah menghormati warisan Nenek Moyang. dan Bukankah Syiar
Islam sangat kelihatan kalau semua Muslim BErsatu Menghadap Kiblat..

hm.. Surah Al-Ma uun.. dengan menyampaikan pengamalan yg Utama dan di
dahulukan (CMIIW)

Salam

Te Richie

Kiblat ke Arah "Barat" menuju Ka'Bah dgn Ordinat yg tepat. gak
Mungkin Ke Arah Monas atau "ta serong" ke Menara Keagungan Limboto
hehehehe

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, iqbal makmur
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Di kampung jawa tondano, Minahasa kiblatnya juga melenceng,
akhirnya skarang ada dua jamaah disana, sebagian shalat tetap ke arah
kiblat lama (terutama orang2 tua), sebagian lagi agak miring ke
kanan, jadi lucu kalau lihat shalat jamaah disana. Saya sepakat kalau
Bung Pandu dan Bung Syamsu mau berinisiatif mengembalikan arah kiblat
di Gorontalo.

> Salam,
> Iqbal

Gorontalo?
> To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
> Date: Sunday, September 21, 2008, 8:53 PM
>

> iya sam, sedikit melenceng, mudah2an melenceng ke arah yang benar
hehehe...

> Gimana nih, apa torang mo bikin koreksi ke masjid2 yang agak
melenceng atau mo kase biar saja??

> Rgrds,
> PN
>
> kalo mesjid Sabilurrasyad di kampus UNG kayaknya depe arah so pas
skali.

> Pada 22 September 2008 11:33, N. Syamsu Panna <[EMAIL PROTECTED]
com> menulis:

> Klo liat depe hasil, Tihi da'a pe arah ta sala am... ana cek juga
masjid pa ana pe kompleks sama deng tihi daa alias melenceng sadiki
ke kiri. Bagitu juga masjid2 lain... tampaknya dorang berpatokan ke
tihi da'a... tapi klo liat istiqlal di Jakarta, kayaknya presisi
banget... So...???