Dear all..

Di tengah-tengah sibuknya panitia berbagi kasih- 1000 ilabulo sibuk
mempersiapkan acaranya.. beberapa waktu sebelumnya Dewi Biahimo ( Penerima
beasiswa short course Australian Leadership Award di Flinders Uni Aussie)
sempat sms saya.. katanya she will be on tour to Melbourne 3 Oktober sampe 5
Oktober.. dan saat itu juga dia mengirimkan schedule tournya yang saya baca
super..super..padat.. saya sudah bisa membayangkan she will be so tired karna
begitu sampe langsung ke Balarat ( kota tua yang ala Eropa penghasil Emas
terbesar di australia) dan harus ke Philip island di hari yang sama.. ( kalo
menurut saya yang bikin jadwal kunjungan ini bo tatalawa to akali.. cos
rombongan sampe dengan bis agak so sore.. tapi masa harus mengunjungi dua
tempat yang berbeda yang jaraknya sekitar 2-3 jam antar dua tempat itu dalam
sehari.. he.he..)

Hmmm..so..kemungkinan utk ketemu Dewi malam itu tidak kesampaian..
but..but..saya sempat melihat.. dia punya jadwal free sight seeing di pusat
kota melbourne hari Sabtu ( 4 Oct) whole day.. However.. saat itu saya punya
acara yang sama dimana harus hadir acara Halal Bi halal Konsulat Jendral RI di
Melbourne yg diselenggarakan agak jauh dari pusat kota..( that's why saya juga
gak sempat ikut live conferencenya acara 1000 ilabulo)...yah...tapi saya yakin
saya masih bisa ketemu Dewi cos sesuai jadwalnya dia free until evening..

So..Setelah acara halal bi halal di Laverton saya langsung buru2 pulang
sekalian ngejar waktu biar bisa ikut acara 1000 ilabulonya Gorontalo.. then try
to subscribe Yahoo Messenger dari mobile dengan harapan bisa ikutan conference
dengan teman2 di Gorontalo maju.. done.. subscribe berhasil.. but.. gak bisa
conference.. what a sad..!! so.. i try call ke rajanya digital parabola
(he.he.. ) Mr. qibor.. but.. signal gak kuat..( mungkin perlu batteray dari
swiss.. he.he.. then try to send message utk teman2 yang saat itu online..
ada izam gi'U ( yang ternyata bo di manado..).. ada ka rini Hamidun  yang
sempat bilang video streamingnya sempat putus2.. trus ada te ustadz mansur yang
melaporkan sebagian acara.. kalo gak salah waktu itu dia sempat bilang semua
pada ketawa2 makan..makan.. dengar music.. ( hmm.. it really made me jelous...)

horay.. I reached home.. ( around 5.30  pm Waktu Melbourne) but..but.. acara GM
2000 udah selesai.. hmmm.. again I tried to call mr Parabola ( ha.ha.. maaf
Qi..) utk melaporkan jalannya acara.. yah..saat itu sempat bicara sama teman2
milist lainnya.. ada Fanny Salamanya.. Debi ( yang sempat talking about MY and
ustadz Mansur..ehm..ehm.. trus juga si Mr. Speedy that u can trus.. ( RUlly)
dan yang pasti saya sempat talk to Orang Tua berjiwa Muda ( bukan iklan radio )
siapa lagi kalo bukan OH..Yang pasti semuanya pada bilang acaranya rame
skaaaaaalllliii.. They all teased me.. hiks..hiks..

yeah.. thats Ok.. saya masih punya harapan bisa ketemu Dewi malam itu..
BUT..BUT.. cek and ricek.. Dewi bersama rombonganny sore itu ke Philip Island (
Wolo polele?u .. its impossible pergi ke philip island di hari pertama mereka
datang..)..hmmm..hmm. and menurut dewi mereka nanti malam baru sampe di city of
melb.. Tapi saya minta dia utk telp saya kalo sudah kembali from tournya..

Time goes by.. Dewi blom nyampe2 juga.. ( secara Pinguin performancenya baru
jam 6 dimulai di philip islandnya.. Saya yakin dia at least jam 9 baru ada di
melb lagi) so..sambil nunggu dewi.. saya sempat try to search alamt hotel t4
dia tinggal di google map..trus cari how to reach there.. done..alamt lengkap
sudah ada.. trus the way to go there juga udah dapat.. ternyata meski jaraknya
dekat tapi saya harus ganti transport 2 kali..anyway..thats ok.. mlm itu saya
sempat chatting lagi bersama teman2 GM yg online..n saat itu juga langsung
dikirimkan foto2 acara berbagi ilabulo..

it was 10.30 pm.. ternyata dewi lom sampe juga.. karna kecapean akhirnya saya
decided utk tdk ketemu dia malam itu.. and promised her to go to her hotel
early in the morning..dengan catatAn asal dia bagunkan saya jam 5( he.he..)

well..early in the morning tiba2 sms saya berbunyi.. Jam di Hp menunjukkan
4.00.. ternyata Dewi sms saya .. Wake uup kaka.. ( wih.. i thought  dia sms
sejam lebih awal.. tapi ternyata saya lupa hari itu di Australia sudah berlaku
day light saving.. dimana semua orang harus memajukan jamnya sejam lebih awal (
mataharI lebih cepat terbit)... n so lupa juga hari itu Sunday.. tram baru ada
jam 7.. he.he..

anyway.. saya akhirnya tiba di MIAMI Hotel.. tempat dewi menginap.. cipika and
cipiki pun hal yang pasti gak terlewatkan.... and saya langsung diajak ke kamar
nya.. the.. i was so surprise.. ketika buka pintu kamarnya ternyata ada juga
salah satu guru saya di SMA 3 dulu ( ibu Fitri Pilili).. what a nice moment..
at that time kita sempat membandingkan gimana australia and Indonesia ( he.he..
jauh daa dp perbedaan.. apalagi kalo bicara soal gaji).. trus talking about
tunjangan pemerintah aussie buat yg lom dapat pekerjaan and orang tua yg gak
bisa kerja lagi tinggal tunggu aliran dana di rekening.. beda dengan Indonesia
apalagi Gorontalo yang untuk BLT saja harus antri and baku rampas..
wih..terbayang ati olo negaraku..

Well.. moment itu juga sempat flash back ke masa2 saya di SMA dulu.. talking
about my friends di SMA... Yang pasti kita bertiga saat itu sangat2 happy.. cos
gak nyangka bisa ketemu di negeri orang.. apalagi ibu fitri..pasti sangat
bangga bisa ketemu murid2nya  saya and Dewi.. barangkali sebahagia saya bisa
ketemu beliau and also my student Dewi ( he.he..).. I really Very proud of you
guyz..

Sejam di kamar mereka gak terasa.. cos mereka harus nyiapin barang2 utk siap2
packing  back to Adelaide..moment inipun digunakan untuk foto2 bareng dewi and
ibu fitri..( fotonya bisa di lihat di
http://ph.groups.yahoo.com/group/gorontalomaju2020/photos/browse/5620?c=

yeah.h.. meski waktun ketemuannya gak lebih dari 2 jam.. tapi momentnya benar2
tidak terlupakan..

Hopefully will meet any other Gorontalonese lainnya yang di Melbourne..

Bung Jefri..let me know if you are in Melbourne.. Saya juga dengar ada anaknya
pak Iwan Bokings lagi kuliah di Swinburne uni di Melbourne.. hope will see him
sooner. Tadnya saya n dewi mau telp dia cuma jadi agak2 gimana gitu secara anak
pejabat..he.he..

ANYWAY.. Sampe jumpa di KOPI DARAT VERSI MELBOURNE selanjutnya..

 from Mebourne with love
Titien FM

Kirim email ke