Hitung2an Pak simon rahman benar menurut kacamata orang awam, tapi bapak lupa
ada beberapa variabel yang tidak masuk dalam hitung2an
bapak. Setelah berdiskusi dengan management di kantor sayang sekali saya tidak
bisa banyak bicara mengenai hal ini. Untuk urusan bisnis bpk bisa langsung
email ke company di [EMAIL PROTECTED], bisa dimulai dengan perkenalan dulu dll.
Dimilis ini mungkin lebih di titik beratkan kpd kira kira kendala apa saja yang
membuat kita tidak mengembangkan potensi  energy renewable yang saya dengar di
China, Eropa dan Amerika menjadi salah satu  celah bisnis yang menjanjikan...???
Mengenai wind turbin dapat saya sampaikan merupakan type source energy yang
besar investasinya. Disamping infra structure jaringan yang membutuhkan biaya
tinggi, kualitas angin juga turun menentukan. Tapi keuntungannya karena kita
tidak butuh lagi batubara, BBM, dimana harganya yg semakin lama makin naek dan
persediaanya mulai menipis.
Saat ini di Indonesia sudah ada perusahaan asing yang melakukan fabrikasi  Wind
Towers yang saya tahu ini satu satunya, untuk sekarang seluruh  produksi mereka
bersifat Export. Dan kalau benar mereka sudah melirik celah di Indonesia,
tentunya mereka  juga sudah melakukan hitung-hitungan untung dan ruginya. Yang
perlu kita cermati, Krisis energy yang melanda negara kita jelas  adalah
potensi bisnis yang dilirik orang asing.

Maaf cuma Sharing Info and Knowledge sejauh yang saya punya, mudah-mudahan
bermanfaat, dan saya juga bukan orang yang proffesional dalam hal ini.

Best Regards,
Sofyan Uli
http://end.web.id