merdeka!

Sebelummya minta maaf buat semua bila ada yang salah.
kalo anda bebicara masalah SDM , gorontalo punya segudang bahkan buanyak banget
, banjir sampe keluar daerah juga sdm berkulitas di seluruh penjuru jagat. anda
liat habibi berkualitas kan? jhon kalitili ,hb yasin js badudu .banyak banget
deh.jaman bokap saya seangkatan dia buanyak.
apa yang berkualitas kurang butuh peningkatan ? di jakarta yang pintar dan
sukses banyak di makassar juga banyak ,surabaya banyak kalimantan apalagi,
bahkan yang jadi walikota juga ada .ada jadi pembicara tuk blogger.
hal yang mendasar bukan kurangnya sdm kita tapi keinginan tuk pulang dan
membangun.setelah pendidikan kita selesai.
setiap event kita bicara gorontalo tapi rill tuk gorontalo cuma jadi wacana,
sebatas opini dan jadi nara sumber dimana2 tapi nggak efek buat gorontalo, yang
timbul malah kebanggaan jadi orang sukses,
kenapa ogah pulang?  banyak faktor ,
di rasa rasa sandiri jo soalnya hampir 75 % orang gtlo perantau
so tau depe rasa bagaimana.
kalo cuma beasiswa brapapun bisa kalo ada keinginan membangun.
yang jadi walikota ,jadi pengusaha ,pejabat pusat, baku kumpul doi brapapun
bisa.ada semacam yang peduli.dibentuk suatu yayasan yang peduli ama anak2 gtlo.
yah biar yang pintar2 itu ada wadah , tuk sukses juga nggak jadi pengemis
beasiswa.

thanks wassalam