Halo Bu Sri...
terima kasih sebelumnya atas apresiasi ibu, namun saya bukanlah seorang
psikolog atau psikiater seperti yang ibu maksudkan. profesi saya sebagai
seorang trainer dan motivator yang berbasis NLP dan Hypnosis. membaca email
Anda meyakinkan saya bahwa Anda adalah orang yang memiliki ketertarikan khusus
pada dunia psikologi.

dalam dunia psikologi NLP banyak di tentang bahkan hingga sekarang. ini
dikarenakan NLP di anggap tidak ilmiah, tidak dapat di buktikan secara
kuantitatif. inilah sebabnya kenapa sangat jarang para psikolog yang mau
belajar tentang NLP. menurut para mentor saya, untuk apa memperdebatkan apakah
metode itu sesuai dengan garis-garis kedisiplinan ilmu psikologi, bukankah yang
terpenting outcome-nya atau sebuah teriakan gembira "NLP, Its WORK!!!" dari
orang-orang yang tertolong hidupnya dengan NLP. saya yakin hanya menunggu waktu
saja bagaimana NLP bisa diterima seperti halnya Hipnosis yang di gunakan oleh
Dr. franz Anton Mesmer (1815) kemudian baru di akui oleh pemerintah USA pada
tahun 1958.

Sedikit koreksi, Dr. Milton Erickson bukanlah pendiri NLP, beliau adalah Bapak
Hypnosis Modern yang merupakan salah seorang tokoh yang di model oleh Dr.
Richard Bandler dan John Grinder selain tokoh-tokoh seperti  Fritz Perls yang
terkenal dengan Gestalt Therapy dan Virginia Satir.

Sengaja dalam posting pertama tentang NLP saya mengangkat "sejarah dari isi
NLP" sebagai pengenalan.
Insyaallah saya sedang menyiapkan postingan selanjutnya tentang hal-hal menarik
lainnya dari NLP.

Salam Smart
Ronal Hutagalung
Trainer, NLP-Hypnosis Consultant
Lisenced NLP Pract (Colorado USA)
Certified Hipnosis & Hypnotherapy from IBH
Certified Transformational Teaching from AKLTG (Singapore)
Mobile : 0811 430 90 10
http://ronalresource.blogspot.com/