Saya berharap seperti itu, agar ada niat belajar terus.

Terima Kasih

Funco Tanipu

-----Original Message-----
From: Iqbal <kaizen...@yahoo.com>
Date: Wed, 21 Apr 2010 09:08:37
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com<gorontalomaju2020@yahoogroups.com>
Subject: Re: [GM2020] Syarat menjadi dosen

Kenyataannya lain, buktinya Putra Gorontalo yang cuma lulusan SMA lebih pintar
dari Funco Tanipu yang S3 :)

Iqbal

Sent from my iPhone

On Apr 21, 2010, at 9:54 PM, "Funco Tanipu" <funcotan...@gmail.com> wrote:

Benar, kadangkala kita merumitkan hal-hal yang tak rumit.

Seingat saya, ada hadis "belajarlah hingga ke negeri cina" atau belajar hingga
ke liang kubur. Artinya, kalo cuma SMA ya sono ambil S1 untuk menambah ilmu,
kalo ingin nambah lagi ya ke S2. Mau lebih ahli, ya S3.

Itu semua juga ditunjang mesti rajin baca. Karena kalo juga udah S4 sekalipun
tapi malas baca ya ilmu tak pernah diupdate.

Jenjang bukan segalanya, tetapi jenjang juga memperjelas skala pengetahuan.
Jika terus menerus mempersoalkan gelar tanpa habis lalu tak pernah diikuti oleh
"kelakuan" akademik ya sama saja dengan yang diluaran sana.

Terima Kasih

Funco Tanipu