yes om Sirjon. itu bukan karangan... hukumnya pun tidak sampai wajib. tapi
sunnah... dan kewajibannya kita untuk melaksanakan sunnah tersebut sebagai
bukti kecintaan kita pada Rasulullah.
untuk om Iqbal, referensinya sudah pernah saya copaskan ke sini... silahkan
buka lagi archive milist ini...

2010/6/24 Sirjon Busalo <sirjon.bus...@gmail.com>

> saya pikir bukan karangan kak iqbal (sekali saya pikir)...
>
> krn ada perawi dan sanadnya jelas.. yg menjadi pokok kita kan, "apakah
> perlu atau tidak?" "apakah wajib atau tidak?", nah dari berbagai macam dalil
> yg ada, tidak ada satupun riwayat yg berisi mengharamkan.. artinya silakan
> dilaksanakan, apakah ada manfaatnya??? isi hadisnya anjuran yg sangat..
> lebih besar manfa'at atau mudharat? jika kita semua mampu menguraikan secara
> jelas sisi mudharatnya diluar konteks pelanggaran HAM, saya kira tinggalkan
> saja..

> [...]

Suwito.
http://suwito.pomalingo.com

Kirim email ke