Salam Harmonis,

maaf baru bisa bales..sibuk neeh...

kalo saran dari saya sih...dalam membuka cakra ataupun membangkitkan
kundalini memerlukan pembimbing yang senantiasa dapat mengevaluasi
setiap perkembangan anda...

Proses membuka cakra / pembangkitan kundalini saat ini tidak
memerlukan waktu yang lama (dalam hitungan menit), namun yang penting
adalah bagaimana anda mendalaminya..karena hal ini berhubungan timbal
balik dengan tingkah laku dan "kesadaran" kita.....semakin anda
mendalami, maka seharusnya anda semakin mengenal diri anda
sendiri..dengan kata lain anda akan semakin mengenal TUHAN...siapa
anda? siapa Tuhan anda? apa tujuan/misi anda hidup di dunia
ini? .....semua akan kembali kepada diri anda, karena semuanya ada
pada diri anda sendiri...

so, apa tujuan anda membuka cakra & membangkitkan kundalini?...hal
itulah yang pertama anda perlukan untuk memulai segalanya sebagai
pondasi/dasar pembelajaran anda.....

Banyak teknik dan tradisi untuk membuka cakra / membangkitkan
kundalini....carilah yang paling 'sreg' dengan kepercayaan dan nurani
anda.....karena pertentangan dalam diri anda akan membuat anda
berjalan ditempat...

Selanjutnya............

Demikian saran2 dari saya...semoga bermanfaat!

Salam,
AMS