Sekalian juga kita pikirkan apa jawabannya, karena yang menyusun FAQ
ini sebaiknya kita semua jadi jangan one man show menampilkan jawaban
saya dan Gerry ^_^

Saya sudah di Inisiasi, lalu selanjutnya apa? <--- ini sudah ada dalam
Faq
Bagaimana memanfaatkan HU dalam kehidupan sehari2? <--- GOOD ONE! ayo
kita pikirin bareng2. saya yakin jawabannya kita tahu tapi bagaimana
menusun jawaban yg terstruktur dan tidak membuat bingugn newbie itu yg
penting
Bagaimana melakukan self healing? <--- mungkin perlu dijelaskan dulu
kali yah apa itu self healing dan beberapa metode SH di luar HU?

kemudian ada pertanyaan yg saya ingin dijawab juga oleh teman2 dan
para expert energy di milis ini:
* HU itu, pakah sebuah system ato energy? Kalu dia system maka kita
harus memikirkan nama yg pas untuk energy-nya. ini pertanyaan yg murni
teknis dan sudah ditanyakan oleh para Master yg dididik oleh Mrs.
Hawayo Takata. tepat setelah kematian Mrs. Takata, para Master Reiki
yg dia inisiasi berkumpul dan membandingkan ajaran yg diberikan takata
pada masing2 dari mereka. dari situlah muncul kebingungan karena
mereka tidak tahu harus disebut apakah system yg mereka pelajari.
Akhirnya sampai sekarang tradisi western menyebut reiki itu yah system
sekaligus varian energy. padahal FYI: Usui Sensei tidak pernah
menyebut ajaran beliau itu reiki. apa yg diajarkan oleh sesei adalah
Usui-Do (The Way of Usui). nah jadi sepertinya kita harus memikirkan
ini baik2 . kenapa? karena wilayah HU juga merambah ranah energi kan?
tujuan kita memang adalah awareness expansion (entah itu dengan
istilah samadhi, surga, nibbana, God Realization, Cosmic
Consciousness, etc) namun karena kita di komunitas ini mulai dari
ranah energi/ prana/ chi maka sebaiknya hal2 yg teknis ini juga jelas.
ini saran saya yg sifatnya jnana.

* kemudian pertanyaan berikutnya: Apa bentuk dan struktur energi HU
ini (untuk sementara aku memakai istilah energi HU sampai kita
menemukan istilah yg pas untuk menyebut nama energi tsb). Pertanyaan
ini jelas akan ditanyakan oleh mereka yg expert dalam dunia energy.
Karena saya tidak nmampu dan tidak qualified untuk melihat subtle
energy ini maka bagi para waskitawan/wati mohon di-research juga,

* kembali ke teknis energi: jalur2 energi apa aza yg terbuka? ini juga
harus jelas .. IMHO. saya bandingkan dengan workshop neergi misalnya
dari prana shakti-nya Master Yan Nurindra. di manualnya yg aku baca
itu jelas  bhw inisiasi mereka memnyebabkan terbukanya jalur ini dan
itu. di workshop Reiki Tummonya Padmajaya juga demikian. Jadi menurut
saya ini penting dibahas, karena kita juga merambah wilayah energi.

* dan satu lagi pertanyaan yg penting:
Kita mengklaim dapat mengakses semua varian/ bentuk energi. Ayo kawan2
anggota dan Pilar, mari kita pikirkan jawaban yg terstruktur : kenapa
bisa demikian?

dan masih ada banyak pertanyaan yg lurking di pikiran saya hehehe,
tapi ada pepatah bijak yg saya ingat: kalu kita dapat memikirkan
sebuah pertanyaan, maka sebentar lagi kita mengetahui apa jawabannya.
Jawabannya sudah ada di luar sana, dan mari secara sadar kita bawa
jawaban2 itu ke dalam komunitas ini.

Namaste