pendapat saya semuanya berasal dari pengalaman pribadi saja.kundalini (ular
api) adalah salah satu cakra di tubuh,menurut pendapat saya cakra adalah
pintu dari rumah...pakar reiki yang yang saya bangkitkan kundalininya dan
suruh bertanya kepada kundalininya,ternyata kundalininya yang menjawab kalau
cakra/ pintu di kundalini adalah pintu alam nya jin dan iblis.

Mereka yang bangkit kundalininya dan terbuka pintunya ya ketemunya kalau di
indonesia seperti ratu kidul yang mahkotanya ular,seperti blorong dan
siluman2 lainnya,tapi kalau membuka kundalininya di jepang ya ketemunya
siluman2 di jepang ..dst.

Beda dengan yang terbuka cakra di hatinya,itulah rumahnya tuhan/kebenaran
begitu dibuka maka ketemunya ya yang islam dengan muhamad dan surganya
muhamad,yang kristen dengan yesus ,buhda dengan sidahrta gautama dst...

Jadi jauh sekali perbedaannya ...cakra yang positif(didada)dan cakra yang
negatif di kundalini yang kotor..saat kita salah mengetuk pintu(cakra)maka
yang bangkit adalah energi iblis dan yang kelihatan adalah alam
jin(kundalini). tapi kalau yang kita ketuk cakra yang di dada dan yang
dibangkitkan cakra di dada, maka yang kelihatan adalah alamnya para nabi dan
rasul dan para dewa/ budha.

sekian dan terima kasih..perbedaan adalah rahmat..semuanya benar karena
pilihan itu tergantung pilihannya sendiri..saya menyampaikan dengan tujuan
supaya mengajak rekan2 spiritualis lebih teliti,ati2 dan waspada karena
dengan salah membangkitkan energi di tubuh,dan salah mengetuk pintu yang
harusnya positif (cakra di dada), justru yang diketuk  pintu yang
negatif(kundalini) dapat terperosok jauh  ke alam yang rendah(kundalini/ular
api/iblis)