Mas Barron dan Huer's...yang baik.
Numpang komen ..

Semakin Asik menyimak diskusi ini,
Silang pendapat lumrah saja,terpenting semua kembali Damai dan bukan utk
mempersempit pandangan Batin...karena alih2 akan menghadirkan Dogma baru ,.
Semakin berani menyampaikan ini bentuk pelepasan,..
Kultivasi batin bisa dilakukan dengan cara seperti ini ,.silang
pendapat,.berdebat,.tanpa memberikan pembenaran,...kesimpulan,..
Memang kenyataan demikian, kita tidak berhak memberikan kseimpulan apa apa
,.sekedar membrikan tanda..disitulah melatih peran kita utk selektif
mencerna nya,,
Dengan latar belakang UNIVERSAL...sudah melampauai perbedaan,..diharapkan
demikian,..
Buat mas Barron, saya mau berpendapat,..Kundalini salah satu perangkat
Fitrah,.bila kita mensyukuri Kundalini memilki sifat cerdas,..

Masalah pembuanagan dan makan saya rasa itu simbol fungsi fisik manusia .
Tools diberikan Kesadaran sedemikiannya ,..bahkan kita jarang menyadari
bagaimana sel2 kita bekerja,...karena memang semua tools pada hakekatnya
memiliki kesadaran dan fungsi masing2,.. apakah kita pernah mengatur jantung
, ginjal , perut utk bekerja?itulah kesadaran sejati dari Fitrah Nya,...

Asupan makanan Kesadaran ,...ada pada siraman siraman sifatnya  Ruhani ,.
Kekauatan tanpa adanya Daya Cipta ,,tidak akan telebur dalam sebuah Rasa
Akal bisa sehat bukan berdiri sendiri,,dia ada kaitan koneksi antara Jiwa
dan Rasa,..
Akal yang memonopoli Jiwa,...itu yang berbahaya karena sifatnya akan
mengusai ,..
Rasa yang menajdi Raja dalam Akal dan Jiwa ,..inilah kesadaran,..

Sekali lagi terimkasih buat Huer's dan Mas Barron..ini sekedar penyampaian
,..bukan pembenaran..utk itu perlunya kita selalu Miskin akan Spiritual utk
bisa selalu menerima asupan akan Cahaya Nya...utk Tumbuh,..dan berkembang,..
bila kita sudah merasa Kaya akan Ilmu Nya,..Jiwa kita akan menolak kehadiran
Nya...bukankah Ilmu Tuhan itu sangat tidak terbatas dan bukan petungan
Pasti??Meski ada Kepastian didalamnya ,...bukan berarti Tidak..

Yang masih mubeng minger
Salam Sejati
do2