From: "Rovicky Dwi Putrohari" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, June 20, 2003 1:02 PM
Subject: Re: [iagi-net-l] Malaysia Menculik Doktor-Doktor Indonesia

> Emang kenapa musti kerja di Indonesia sih ?
> Patriotisme ?
> Nasionalisme ?
> ah, "Bhinnneka tunggal ika" jugak .... walopun berbeda-beda tetep
urusannya duit jugak .... :(

> Oke dah sekarang kita lihat saja apakah Uni-Uni di Indonesia ini efisien ?
Bagaimana bisa efisien kalo masing-masing jurusan punya lab komputer
sendiri2, punya alat sendiri2, masing2 fakultas punya dosen pengajar
matematik dan fisika sendiri. Biaya pemeliharaannya juga sendiri2?
> Berapa kali lab komputer itu dipakai ?
> Kalao saja hanya satu lab komputer yg dikelola Uni kemudian diatur
gilirannya barangkali lebih efisien.

> Juga coba liat bahan kimia yg dipakai utk praktikum geologi. Coba tanya
dimana belinya ? di Toko ?
> Kenapa engga minta Fakultas MIPA kimia membuatnya ? Kan itu kompetensinya
Fak T Kimia. Walopun lebih mahal dikit mustinya kalo Lab Kimia "terbiasa"
bikin sendiri makin lama akan makin murah. Tapi yg sinis akan bilang ...
biasanya lab Kimianya nanti juga 'kulakan' di pasar ... wuah gawath deh.

> Ada ungkapan sinis yg sering kudenger.... "Ah ujung efisiensi kalo engga
karena goblok berarti ya ada KKN ... "
> apa iya seeh ? Bagaimana kalo mismanagement ?
>
> Pak doktor tentu juga pingin kaya kan ? ... wajar lah
> Aku ngga tau dalam kasus "penculikan" ini pak doktor ini sebagai korbannya
atau pelakunya seeh ?

> Pak doktor ... kacian deh loe .. :(
>
> RDP

Indonesia..:D...Inilah

Sidi([EMAIL PROTECTED])-http://fosi.iagi.or.id
> Komisi SDM/Pendidikan : Edy Sunardi([EMAIL PROTECTED])
> Komisi Karst : Hanang Samodra([EMAIL PROTECTED])
> Komisi Sertifikasi : M. Suryowibowo([EMAIL PROTECTED])
> Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin([EMAIL PROTECTED] atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius([EMAIL PROTECTED])