Mungkin bisa ditanyakan ke Pak Lambok (itb), setahu saya
beliau involve dalam survey geologinya (Blok M-Kota).

=============================
AMIR AL AMIN - DKS/OPG/WGO
TOTAL E&P INDONESIE
BALIKPAPAN
(62-542)-534283 - (62)-811592277
=============================

"mohamad untung" <[EMAIL PROTECTED]>
14/12/2004 05:51 PM
Please respond to iagi-net

        To:     <[EMAIL PROTECTED]>
        cc:
        Subject:        Re: [iagi-net-l] SubWay di jakarta ... ?

Kalau mau membantu negara dalam perencanaan yang handal hendaknya
orang-orang kebumian aktif memberi saran kepada pemerintah tentang subway
ini. Layak atau tidak subway dibangun di Jakarta. Berapa tebal sedimen
lunak
di Jkt, terutama di lintasan yang direncanakan dilewati subway tersebut.
Yang saya lihat di luar (New York, Paris, Tokyo) kiri-kanan track subway
batuannya ialah bedrock keras sekali. Pak gubernur barangkali telah
berkonsultasi dengan pakar-pakar dunia bahwa keadaan tanah di Jkt  cukup
kuat untuk pembangunan subway. Walaupun demikian perlu ada counterpart
teknik orang kita.

Wassalam,
M. Untung