Pak Mufti,
Kita pernah ketemu di Yogyakah ? Kalau itu tahun '81, pasti waktu mang Okim kerja di Total. Oh ya, sekarang mang Okim ingat, ketika itu mang Okim bersama beberapa teman ( termasuk Pak Karsani - di Caltex waktu itu )  menyelusuri Yogyakarta by night. Pengalaman yang serem deeh, tapi alhamdulilah bisa kembali ke hotel dengan aman.
Mengenai batumulia, nanti bisa ditingkatkan penilaiannya. Kalau sekarang baru senang secara emosional ( termasuk hadiah dari ex pacar ), nanti senangnya ditambah dengan unsur quality, artinya batunya bukan yang kropos atau yang  karena  "telah naik haji " ( batu karnelian oleh-oleh dari Mekah ! ). Mengenai kursus batumulia, memang pernah dilaksanakan beberapa kali dengan sponsor Departemen Perindustrian. Pelatihan sehari dan field trip  batumulia juga pernah dilakukan oleh IAGI di Garut Selatan ( dikoordinir Pak Andri ). Tulisan mang Okim  juga ada dan bisa dicari di Proceeding IAGI ( 1994 dan beberapa yang lain ). Kapan-kapan singgah ya, biar bisa diskusi lebih jauh, Salam batumulia, mang Okim.

----- Original Message -----
Sent: Tuesday, November 15, 2005 5:33 PM
Subject: Re: [iagi-net-l] Re: batu giok, salam dari jambi

Mas Djatmiko,

Salam kenal, saya Mufti, saya pernah ketemu mas Djatmiko 25 th lalu, tapi cuma sepintas di IAGI Yogya 81?.
Saya juga senang batu mulia, tapi sayang pengetahuan sangat terbatas dan dana untuk itu juga belum memadai. Bagi saya batu mulia sesuatu yang susah ditera kwalitasnya secara megaskopis, tergantung feeling yang dibentuk dari jam terbang pergulatan dengan batu mulia masing2 orang. Juga tergantung selera masing2, maksud saya ada yang secara kwalitas (kekerasan, karat, warna, kilap, cutting dll) jelek, tapi kalau sudah senang mau diapa.

Sebetulnya kalau pas lewat saya pingin main2 ke Pajajaran tapi belum ada keberanian (krn belum tentu membeli), juga kelihatannya rumah tertutup terus cuma banyak batu2 besar (silicified wood?). Insyaallah, kapan2 bisa mampir.

Saya pingin tanya mas apa kira2 ada semacam kursus mengenai batumulia, atau ada semacam field trip ke tempat2 yang kaya batu mulia. Kalau ada mohon informasinya, kali2 saya bisa turut berpartisipasi. Juga mas, apa ada tulisan mas Miko tentang batu mulia dan penyebarannya di Indonesia, dimana bisa didapatkan.

Nuwun & Salam,

Mufti

Add FUN to your email - CLICK HERE!

Kirim email ke