From: Rovicky Dwi Putrohari [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 22, 2007 9:19 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Balikpapan: Air Mengandung Minyak Menyembur di
Pembuangan Sampah

Kalau memang ada pemerangkapan air di Balikpapan. Bahkan IAGI sudah
mengidentifikasi sejak 1980, mengapa Balikpapan dikenal susah air ya ?
Apakah air ini tidak layak dikonsumsi ? Apakah air asin atau payau atau
... ?

Aku rasa ada kontrakdiksi aneh di Balikpapan ini kaya minyak cuman
miskin energi :( ... banyak semburan air tapi susah air minum ...

Mungkin pendekatan engineering perlu dilakukan untuk merekayasa
sumberdaya alam yang ada menjadi sumber kehidupan yang nyaman ....

RDP

On 1/22/07, Awang Harun Satyana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dulu, waktu saya masih tinggal di Balikpapan 1990-1995, beberapa
> kejadian serupa pernah terjadi. Kita akan mengerti mengapa terjadi
> begitu kalau kita membuka peta geologi kota Balikpapan (pernah
> dipublikasi di PIT IAGI tahun 1980an oleh pak Luki Samuel).
>
> Kota Balikpapan dilandasi oleh batupasir Formasi Balikpapan yang
sangat
> terkenal di Cekungan Kutei sebagai reservoir produktif. Batupasirnya
> looose dan sangat kuarsaan. Di beberapa tempat di dalam kota
Balikpapan

http://rovicky.wordpress.com/