Sent: Friday, October 30, 2009 8:35 AM
Subject: RE: [iagi-net-l] Legalitas Bahasa Indonesia : Memperingati Sumpah Pemuda

Pak Idho,

Makassar sudah lebih dari siap untuk melaksanakan pertemuan2 nasional maupun internasional. Sarana2 penunjangnya banyak, baik untuk keperluan fiedtrip dari melange pra-Tersier di Bantimala sampai terumbu karang modern di paparan Sangkarang, maupun untuk sekadar berwisata : kampung laut, benteng Belanda tempat Diponegoro ditawan, trans-studio, dll. Bandara Hasanuddin-nya yang modern, serasa mendarat di kota2 US saja.

Teman-teman Geologi di UNHAS, Pengda IAGI di sana, dan Kantor ESDM di sana sudah terbukti dapat mengorganisasi pertemuan2 ilmiah (Seminar Nasional Geologi Sulawesi awal Oktober yang lalu).

Khusus berhuungan dengan dunia migas, Sulawesi pun serentak bangkit menarik investor nasional dan internasional untuk mengeksplorasi Sulawesi baik di daratan maupun lepas pantai (lepas pantai barat Sulawesi, Sulawesi daratan bagian barat, Sulawesi Timur, Teluk Bone, Teluk Tomini, Buton).

Geologi dan biodiversitas Sulawesi, ruangan ini terlalu sempit untuk menceritakannya. Satu kata saja, menakjubkan !

Memikirkan semua hal di atas, maka Makassar sebagai salah satu kota terdepan dan termaju di Sulawesi, lebih dari siap untuk menyambut para ilmuwan kebumian bertemu di kota ini.

salam,
Awang