Bagaimana seandinya folklore atlantis ini kita biarkan saja berkembang
sebagai daya tarik wisatawan ke Indonesia. Atau malah dipupuk :)
Negeri-negeri lain menggunakan mitos sebagai bumbu daya tarik turis,
termasuk CROPS yng konon dibuat oleh UFO sebagai daya tarik wisatawan yang
mendatangkan devisa suangat banyak. Juga mitos-mitos Amazon memiliki daya
pikat tersendiri di bulan purnama karena itu adalah masa khusus bagi suku
amazon yg konon isinya perempuan saja, atau juga mitos-mitos lainnya.

DI Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yg daya tariknya mitos
sangat kuat, misal tangkuban perahu, batu malinkundang dsb.

Jadi mitos atlantis semestinya kita "dukung" sebagai daya tarik wisatawan
saja. Jangan dipukul dengan ilmiah beneran, ntar ngg amenarik lagi :D
Kalau ada saintist yng mau ngikut nyelidiki ya dipersilahkan saja, asalkan
membawa sepasukan turis-turis :)

RDP