From: Luhkito Hadisoemarto <lkt...@gmail.com>
Date: Sun, 13 Feb 2011 18:55:54
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] KTT (Kepala Teknik Tambang) sekarang ???
Mas Pri, kalau menurut logika saya minimal ya sebaiknya yang mempunyai basic
geologi atau tambang, akan lebih baik lagi kalau yang bersangkutan mempunyai
pengalaman lebih seperti dalam bidang geoteknik (termasuk pengetahuan
mekanika tanah & batuan), hidrogeologi dan lain-lain yang terkait dengan
yang diperlukan sebagai calon KTT. Untuk yang basicnya dari STM, kalau
STMnya jurusan Geologi/Pertambangan mungkin masih bisa dipertimbangkan,
tentunya juga akan lebih baik jika sudah mempunyai jam terbang yang cukup.
Semuanya sangat diperlukan sebagai Calon Pemegang Keputusan sebagai KTT
dalam Operasi Pertambangan.

Demikian menurut saya, sebagai urun-urun rembug.

*Luhkito Hadisoemarto*
Geologist PT. Position Consultant
Jl. Venus Barat No.16 Bandung
Mobile : 08122009165