sama juga lah mas Shofi yg dilakukan Snopec IPM di ethiopia itu, semua
wireline tool beli dari Halliburton, Mudlogging juga bekas ILO punya,
unit-teknologi beli semua, hanya ada penambahan sedikit sana-sini yg tidak
menambah keunggulan.

Jadi susah ya mau menilai wireline atau mudlogging China, dibandingkan
wireline company lain..analoginya kira-kira lomba F1 dengan mesin Ferrari,
yg satu Team Ferrari yg lainnya Torro roso.

Apakah Torro roso local content, tentu tidaklah..pabrikannya kan tetap
ferrari