Pak Daru

Kalau melihat pergerakan gunung api pulau jawa  , jalur pegunungan dari
oligo miocene sampai sekarang hanya bergerak sedikit ke arah utara...
Apa yang menyebabkan jalur gunung api oligo miocene lebih favorable untuk
ditemukan adanya emas dsb dibandingkan jalur gunung api yang sekarang ?
apakah kandungan kimia magmanya, apakah karena umurnya yang lebih tua
 sehingga proses pembentukan / pengumpulan emasnya lebih matang dan banyak ?
atau ada hal lainnya ?

lalu untuk type  low sulfidation system yang berhubungan dengan geothermal
system, apakah di jalur pegunungan yang muda tdk akan ditemukan emas atau
memang karena umurnya yang muda maka akumulasi emasnya belum mengalami
proses yang cukup untuk terbentuk ?
Apakah emas low sulfidation system harus selalu berasosiasi dengan emas high
sulfidation system, atau apakah bisa ditemukan emas low sulfdation system
tanpa ditemukan adanya emas high sulfidation system ?

Terima kasih untuk infonya....

Kirim email ke